Selasa, 15 Januari 2013

Manfaat Buah Sirsak


Buah Sirsak – Si Pencegah Kanker

Sirsak / muris berasal dari negara-negara Tropis seperti Mexico, Amerika Tengah, Karibia, Amerika Selatan dan beberapa negara Afrika namun buah ini sekarang sudah menyebar dan tumbuh di banyak negara, termasuk ASEAN seperti Indonesia, Malaysia, Filipina dan Vietnam.

Daging dari buah ini teksturnya halus dan apabila sudah masak rasanya manis dan kecut/masam cukup enak dimakan langsung atau dibuat jus. Bijinya berwarna hitam mengkilap berukuran kecil dan menyelinap di antara daging-daging buahnya.

Zat Gizi pada Buah Sirsak

Buah sirsak mengandung berbagai macam zat gizi yang bermanfaat bagi kesehatan manusia di mana buah ini banyak mengandung vitamin C, B1 dan B12. Buah sirsak juga kaya akan karbohidrat, terutama fruktosa.

Manfaat Kesehatan Buah Sirsak

Buah sirsak, daun dan bijinya sangat bermanfaat sebagai pengobatan alami untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan pada kelompok masyarakat yang mengutamakan pengobatan herbal, tanaman buah sirsak ini digunakan untuk mengobati penyakit-penyakit sebagai berikut: Kanker
Untuk mencegah kanker, makanlah buah sirsak atau minum jus buah sirsak secara teratur, untuk mengatasi kanker dapat menggunakan daunnya karena daun-daun tersebut dipercayai berguna sebagai obat kemoterapi alami bagi penderita kanker. Bahkan secara khusus zat-zat yang dihasilkan dari daun sirsak hanya membunuh sel-sel yang tumbuh tidak normal dan tidak berpengaruh terhadap sel yang tumbuh normal sehingga pasien tidak mengalami efek negatif yang dihasilkan pada kemoterapi, seperti rambut rontok dan mual.

Tanaman sirsak juga dipercaya dapat mengobati banyak penyakit lainnya seperti sakit jantung, katarak, masalah kantung empedu, lepra, batuk, diare, demam, disentri, dan masalah pencernaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar